Pengukuhan PW IKADI Jawa Timur dan Pelantikan PD IKADI se-Jawa Timur

by admin

Syukur Alhamdulillah, Hari Sabtu 9 April 2022 bertepatan dengan 7 Ramadhan 1443 H, Pengurus Wilayah Ikadi Jawa Timur telah melaksanakan Pengukuhan Pengurus Ikadi Wilayah Jawa Timur dan Pelantikan Ketua Ikadi di tingkat Kabupaten dan Kota Se Jawa Timur. Acara ini dilaksanakan di Gedung Graha TI Jl Frontage Timur No. 153 Surabaya.  Acara tersebut dibuka dan dipimpin lansung oleh Ketua Ikadi Jawa Timur yaitu Dr. Muhammad Baihaqi, MA.

“Kenapa pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan ini di bulan suci Ramadhan / puasa ? bahwasanya pelaksanaan pengukuhan Pengurus Ikadi Wilayah Jawa Timur dan Pelantikan Ketua Ikadi di tingkat Kabupaten dan Kota Se Jawa Timur di bulan suci Ramadhan, ini dikarenakan bulan suci Ramadhan adalah bulan yang istimewa. Karena kegiatan tersebut ini adalah kegiatan yang juga demikian istimewa. Kenapa kegiatan ini istimewa? Karena yang hadir disini adalah para pengemban amanah dakwah, menjalankan perintah Allah SWT yang termaktub dalam QS. An Nahl Ayat 125. “, tutur Dr. Muhammad Baihaqi, MA selaku Ketua Ikadi Jatim.

Dalam acara tersebut juga di sampaikan Nota kesepemahaman dengan Lembaga amil zakat nasional diantaranya adalah IZI ( Inisiatif Zakat Indonesia), LMI ( Lembaga Menejemen Infaq ), Taman Zakat dan Rumah Zakat. Dan untuk kedua kalinya Ust. H. Fathurrahman Masrukan, Lc., MA., M.Ed. diamanahi kembali untuk menjadi ketua PD Ikadi Kota Surabaya periode 2022-2027.

Semoga dengan terselenggaranya Pengukuhan Pengurus Ikadi Wilayah Jawa Timur dan Pelantikan Ketua Ikadi di tingkat Kabupaten dan Kota Se Jawa Timur, dakwah Ikadi semakin dapat menjangkau semua lapisan masyarakat yang majemuk, khususnya di wilayah Jawa Timur  sehingga menjadikan Jawa Timur ini sebagai provinsi yang religius dengan harapan akan menularkan kebaikan dakwah ke pelosok negeri tercinta, sehingga terciptanya cita – cita bangsa dan negara menjadi Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghofur. Aamiiin ya Rabbal ‘Alamin

Sumber: ikadisurabaya.or.id

You may also like